Mengapa Saya Masuk Labschool?


Assalamualaikum Wr. Wb. Hai perkenalkan nama saya Kaylani Ascaria Arsyad Lubis dari kelas 7A, saya akan menceritakan sedikit tentang mengapa saya masuk SMP Labschool Jakarta. Sebelumnya saya bersekolah di SD Islam Al-Azhar 13 Rawamangun sempat terpikir oleh saya ingin melanjutkan sekolah di SMP Al Azhar 12 Rawamangun yang lokasinya sama dengan sekolah asal SD saya, tetapi seiring berjalannya waktu saya berpikir jika saya bersekolah dilokasi yang sama dengan sekolah SD asal, saya akan mempunyai teman yang sama, lalu saya berpikir bagaimana kalau saya mencoba daftar di sekolah SMP Labschool Jakarta yaitu yang lokasinya Alhamdulillah masih dekat dengan tempat tinggal saya juga. Akhirnya saya coba bilang ke kedua orang tua saya untuk membeli formulir dan ikut tes di SMP Labschool Jakarta. Selain itu saya juga berpikir apabila nanti saya diterima di Labschool saya akan mempunyai banyak teman baru dan lingkungan yang baru juga, jadi tidak bosan dan semakin semangat untuk sekolah.
  

Seperti yang saya ketahui dari teman-teman saya, SMP Labschool merupakan salah satu sekolah SMP unggulan dan favorit di Jakarta, banyak juga teman-teman saya di SD Islam Al-Azhar 12 Rawamangun yang juga ingin mendaftar dan bersekolah di sana. Saya sempat berpikir wah pasti ada banyak saingan untuk masuk kesana mengingat banyak sekali peminatnya. Tapi saya percaya diri untuk mendaftar dan mengikuti ujian tes  seleksi untuk masuk SMP Labschool. Alhamdulillah setelah mengikuti tes tersebut saya mendapatkan kabar baik dari orangtua saya, beliau dikabarkan  via link atau email dari Labschool bahwa saya lulus tes seleksi dan diterima sekolah disini. Saya sangat bahagia karena sebenarnya dari kami berlima saya dan sahabat saya hanya dua yang di terima di SMP Labschool ini termasuk saya. 

Singkat cerita akhirnya aku mulai MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMP Labschool. di hari pertama sekolah aku segera mencari daftar nama, aku berada di kelas 7A. Aku berjalan menuju kelas tersebut, tetapi sudah lumayan banyak teman teman yang sudah menduduki bangku pilihannya masing masing. Akhirnya kuputuskan untuk duduk bersama Jasmine, dia adalah teman baik ku yang selalu membantu aku jika ada kesusahan seperti tugas dan lain-lain. Dan kebetulan Jasmine satu SD dengan saya. Saya juga mempunyai teman dekat bernama Dinda dia dan saya memiliki kesukaan yang sama, kita selalu bermain dan juga belajar bersama. Aku senang mendapatkan suasana sekolah yang baru, teman-teman dan juga guru-guru yang baru. Banyak sekali kegiatan di Labschool dan teman teman disana banyak yang mempunyai bakat seperti menyanyi, menggambar, penampilan keyboard, gitar dan banyak lagi. Saya senang dapat bergabung dan bersekolah di Labschool Jakarta yang merupakan sekolah unggulan. Banyak sekali teman baru dari sekolah yang berbeda dan juga lingkungan baru yang semoga membuat saya bersemangat untuk menimba ilmu untuk mengejar cita-cita saya, yaitu menjadi Designer dan menjadi sukses agar bisa membanggakan kedua orang tua saya. Dengan menjadi Designer saya bisa lebih kreatif dalam menuangkan hobi menggambar dan melukis. 

Singkat cerita Alhamdulillah saya sekelas dengan 3 teman yang berasal dari sekolah SD yang sama yaitu SD Al-Azhar 13 Rawamangun, dan kami bisa saling berdiskusi apabila ada kendala dalam mengerjakan tugas.

Itulah sedikit cerita saya mengenai pengalaman dan mengapa saya memilih SMP Labschool Jakarta sebagai tempat saya menuntut ilmu dan belajar. Inilah cerita pendek saya di SMP Labschool yang akan saya mulai, Semangat!!! cukup sekian dan Terima Kasih banyak Wassalamualaikum Wr. Wb. 










Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkuman bab 5 Kaylani Lubis 8C

RANGKUMAN BAB 9 KAYLANI LUBIS 7A